Sempat Cedera, Tiga Pemain Timnas Indonesia Siap Dimainkan Di Leg Kedua

By ommed


nusakini.com - Timnas Indonesia bisa bernapas lega untuk melakoni leg kedua play-off kualifikasi Piala Asia 2023 kontra Cina Taipei, di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, Senin (11/10). Tiga pemain yang cedera dipastikan bisa tampil.

Ada tiga pemain yang menjadi korban kemenangan 2-1 timnas Indonesia atas Cina Taipei di leg pertama. Mereka adalah Ramai Rumakiek, Asnawi Mangkualam, dan Ricky Kambuaya.

Namun, setelah dilakukan pemeriksaan cedera yang didapatkan ketiga pemain tersebut tidak parah. Mereka pun telah ikut berlatih dengan skuad timnas Indonesia jelang melawan Cina Taipei. 


"Untuk Asnawi kepalanya sudah kami jahit, Ramai Rumakiek kemarin cedera otot kakinya serta bengkak, dan Ricky mengalami kram," kata dokter timnas Indonesia Ahmad Nizar, dikutip laman resmi PSSI.

Di sisi lain, Ramai mengaku sangat gembira bisa mencetak gol untuk timnas Indonesia pada laga kontra Cina Taipei. Pemain Persipura Jayapura tersebut membuka keunggulan skuad Garuda di menit 18.

Satu gol timnas Indonesia lainnya diukir Evan Dimas pada menit ke-51. Sedangkan Cina Taipei, memperkecil kekalahan melalui Hsu Heng Pin, pada masa injury time babak kedua. 


"Saya bersyukur dan bangga mampu menjalani debut bersama timnas Indonesia. Awalnya saya kaget diberi kepercayaan oleh pelatih Shin Tae-yong bermain sejak menit pertama, namun saya harus percaya diri dan tambah senang dapat mencetak gol di laga tersebut," ucap Ramai.

"Pertandingan kemarin menjadi kesempatan dan pengalaman berharga untuk saya. Laga kemarin juga mengasah mental bagaimana rasanya bermain level internasional. Saat ini kondisi saya sudah baik, bahkan sudah mengikuti latihan malam ini. Untuk gol kemenangan kemarin, saya persembahkan untuk kedua orang tua dan semua orang yang mendukung saya," Ramai menambahkan.

Timnas Indonesia minimal meraih hasil imbang dengan Cina Taipei, pada leg kedua untuk melaju ke kualifikasi Piala Asia 2023. Kemungkinan besar Tae-yong, bakal melakukan rotasi di pertandingan tersebut. (gi/om)